Mengubah Speaker Biasa menjadi Bluetooth Wireless 10 meter

speaker bluetooth wireless

Ada salah satu alat elektronik bernama bluetooth receiver, bentuknya kecil namun mampu mengubah speaker biasa menjadi speaker bluetooth wireless atau tanpa kabel. Sangat cocok untuk dipakai dengerin musik dari smartphone ke speaker. Sekalipun berada diluar ruangan, sobat bisa memutar atau mengganti lagu dari jarak jauh.

Alat ini memiliki 2 port disetiap ujungnya, yaitu port jack 3.5mm untuk ke speaker dan USB ke sambungan daya seperti charger atau powerbank. Untuk harganya saat ini dikisaran 20k atau 30k rupiah. Sobat bisa memboyong bluetooth receiver di toko aksesoris elektronik terdekat atau lewat online shop.

bluetooth receiver

Nah terbayang kan... dengan modal sedikit, speaker lama sobat mendapat satu fitur tambahan tanpa harus upgrade speaker yang lebih mahal. Ditambah jika sobat memutar musik melalui smartphone yang memiliki versi bluetooth 4.0 atau yang lebih baru pastinya kemampuan jangkauan wireless akan lebih luas, tidak hanya 10 meter tapi bisa lebih dari itu.

Cara mengubah Speaker Biasa jadi Bluetooth

Menggunakan bluetooth receiver untuk mengubah speaker biasa menjadi bluetooth wireless tidaklah sulit. Seperti penjelasan diatas, alat ini memiliki 2 port yang berbeda guna mengaktifkan jaringan wireless dari speaker. Untuk lebih jelasnya simak panduan dibawah:

1. Terlebih dahulu sobat siapkan Bluetooth Receiver

2. Sambungkan lubang port jack 3.5mm bluetooth receiver ke input speaker melalui kabel yang sejenis. Dan USB ke charger atau powerbank.

bluetooth receiver ke speaker

3. Dari gambar diatas terlihat LED bluetooth receiver menyala, itu tandanya wireless sudah aktif dan siap dikoneksikan.

Baca juga: Membuat Link Chat WhatsApp dengan Kombinasi Teks

4. Aktifkan bluetooth pada smartphone, kemudian cari jaringan bluetooth receiver yang tadi sudah tersambung ke speaker.
Contoh:

menghubungkan bluetooth wireless

5. Klik untuk menyambungkan, dan biasanya nanti terdengar suara dari speaker kalau sudah terkoneksi.

6. Silahkan putar musik atau video dari smartphone dan suara otomatis berpindah ke speaker.

Sekarang speaker biasa yang sobat miliki sudah menjadi speaker bluetooth, dengan begini memutar atau mengganti lagu jadi lebih efisien tak perlu mondar-mandir nyamperin speaker lagi. 😊
Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

3 komentar untuk "Mengubah Speaker Biasa menjadi Bluetooth Wireless 10 meter"

Comment Author Avatar
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Comment Author Avatar
Ordinarily the one piece which gives artists the most troublesome might be the belt, which should be put on around the artist's sides. wifi for gaming desktop